Rabu, 08 Februari 2017

Kandungan Dan Khasiat Daging Tuna Untuk Kesehatan

Kandungan Dan Khasiat Daging Tuna Untuk Kesehatan

Kandungan Dan Khasiat Daging Tuna Untuk Kesehatan – Ikan tuna merupakan salah satu jenis ikan yang mahal. Ikan jenis ini mahal karena selain banyak dagingnya dan rasanya yang enak, kandungan zat atau nutisi yang terdapat dalam ikan tuna juga sangat banyak.

Ikan tuna menjadi salah satu ikan primadona yang banyak dicari utamanya untuk dikonsumsi. Ikan tuna mengandung berbagai macam nutrisi mulai dari protein sampai dengan omega 3. Berikut beberapa kandungan zar atau nutrisi yang terdapat pada ikan tuna.

Dalam 100 gram ikan tuna mengandung protein sebesar 131, lemak omega 3 sebesar 26, kalsium 9, zat besi 4, sodium 52, sampai dengan fosfor sebanya 220 dan energi 131. Selain ini masih banyak beberapa zat lain yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Ikan tuna memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan jika dikonsumsi secara rutin, yakni:

Menjaga Kesehatan Jantung
Seperti yang telah dikatakan tadi bahwa ikan tuna mengandung banyak omega 3 yang bermanfaat dalam membantu memproduksi HDL atau kolesterol baik dalam tubuh dan membantu menekan pembekuan darah dan menyetabilkan rytme jantung. Oleh sebab itu ikan tuna banyak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para penderita sakit jantung.

Menjaga Kesehatan Mata
Selain baik bagi jantung, kandungan omega 3 dalam ikan tuna juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Dengan mengonsumsi ikan tuna secara teratur, maka dapat menghindarkan diri dari berbagai macam masalah mata. Selain itu rutin mengonsumsi ikan tuna juga dapat menjaga kesehatan mata saat usia menginjak 50 tahun ke atas.


Mnecegah Stroke
Rutin mengonsumsi daging ikan tuna dapat menjauhkan diri dari berbagai macam penyakit syaraf termasuk serangan stroke.

Mencegah Obesitas
Daging ikan tuna juga mengandung zat yang bernama EPA. Zat tersebut terbukti mampu memicu hormon tertentu sehingga dapat menghindarkan diri dari serangan obesitas. Obesitas terbilang berbahaya karena dapat memicu berbagai macam penyakit dalam tubuh. Dengan mengonsumsi daging ikan tuna secara teratur dapat mengurangi nafsu makan, sangat cocok untuk yang lagi menjalankan program diet.

Meningkatkan Fungsi Kognitif Otak
Kandungan omega 3 dalam ikan tuna juga sangat baik untuk meningkatkan fungsi kognitis otak. Tak heran ikan tuna dianjurkan untuk diberikan pada anak yang masih berusia dini agar otaknya menjadi cerdas. Kandungan omega 3 pada ikan tuna juga dapat membantu memperlancar pasokan darah ke otak sehingga dapat terhindarkan dari yang nemanya degenerasi sel-sel otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar